Carladavisdesigns – Imigrasi RGO303 Pamekasan-Jatim pulangkan dua WNA asal Malaysia

Carladavisdesigns – Petugas Kantor Imigrasi RGO303 Kategori II Non TPI Pamekasan, Jawa Timur memulangkan 2 masyarakat negeri asing( WNA) asal Malaysia yang ditemui bermukim dengan cara bawah tangan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jatim.

Kepala Subbagian Ikatan Warga( Kasi Humas) Kantor Imigrasi Pamekasan Rangga Kharisma Putra di Pamekasan, Pekan, memberi tahu pengembalian kedua WNA itu dicoba, sebab yang berhubungan sudah teruji melanggar determinasi mengenai Keimigrasian begitu juga diatur dalam Hukum No 6 Tahun 2011.

” Sebab itu, kita langsung melaksanakan penahanan pada kedua WNA itu serta memulangkan ke negeri asalnya, Malaysia,” tuturnya dalam penjelasan pers yang di informasikan pada alat.

Bagi Rangga, kedua WNA yang dibekuk aparat itu tiap- tiap bernama samaran HA pada 20 Maret 2024 serta AS pada 27 Maret 2024.

Kehadiran kedua WNA bawah tangan itu terendus aparat dikala mereka tiba ke Kantor Imigrasi Pamekasan buat memanjangkan izin bersama keluarganya, ialah buat membenarkan permisi Leluasa Izin Kunjungan Pendek.

” Dikala itu, keduanya slot rgo303 langsung kita amankan, karena izin itu tidak dapat diperpanjang, maksimum 30 hari era bermukim,” tuturnya, menarangkan.

Sepanjang ini, hubung ia, HA bermukim Desa Glimbur, Dusun Lerpak, Kecamatan Gempar, Bangkalan serta sudah overstay sepanjang 15 hari, sebaliknya AS bermukim di Dusun Tlagah, Kecamatan Galis, Bangkalan serta overstay sepanjang 10 hari.

” Keduanya ke Bangkalan dengan tujuan kunjungan keluarga,” cakap Rangga.

Kasi Humas Kantor Imigrasi Pamekasan Rangga Kharisma Putra menarangkan pengembalian pengembalian kedua WNA asal Malaysia itu dicoba pada 19 April 2024 dengan bayaran sendiri.

” Durasi antara penahanan dengan pengembalian lama, sebab banyak persyaratan yang butuh dilengkapi,” tuturnya.

Permasalahan pengembalian menuntut kedua WNA yang dikenal bermukim dengan cara bawah tangan begitu juga di Kabupaten Bangkalan itu ialah permasalahan kedua sepanjang 2023 sampai Maret 2024.

Pada 2023, Imigrasi Pamekasan pula memulangkan 2 orang WNA asal Myanmar yang pula dipulangkan menuntut sebab dikenal bermukim dengan cara bawah tangan di Kabupaten Pamekasan.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *